Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengusir Nyamuk 100% Ampuhh!!



1. Menggunakan Warna Kuning Atau Orange


Warna kuning atau pun orange merupakan warna yang cenderung tidak disukai oleh nyamuk. Anda bisa memanfaatkan kedua warna ini untuk beberapa dekorasi ruangan rumah anda. Gorden merupakan salah satu tempat yang disukai oleh nyamuk untuk sembunyi. Mungkin anda bisa memakai gorden yang mempunyai motif warna-warna tersebut. Walaupun tidak 100 persen, warna kombinasipun tidak masalah. (baca juga : Cara memsang widget sosmed)


2. Menggunakan Daun Serai





Daun serai yang biasanya digunakan untuk tambahan bumbu saat memasak, kini juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk. Pembuatannya pun cukup mudah, anda hanya perlu menghaluskan serai dengan blender dan tambahkan sedikit air. Kemudia anda bisa menyaringnya terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam botol semprot yang tidak terpakai. Selanjutnya anda bisa melakukan penyemprotan di seluruh area rumah anda.


3. Menggunakan Kulit Jeruk





Kulit jeruk memang sering digunakan sebagai bahan campuran untuk obat nyamuk bakar, semprot dan juga lotion. Nah, kali ini anda bisa membuatnya dengan alami di rumah. Keringkan terlebih dahulu di baah terik sinar matahari. Jika sudah kering anda bisa menggunakannya dengan cara meletakkan di berbagai sudut rumah anda. Selain ampuh untuk mengusir nyamuk, kulit jeruk kering ini juga akan menghasilkan aroma yang segar dari jeruk.


4. Menggunakan Bunga


Nyamuk juga sangat tidak suka dengan jenis-jenis bunga tertentu karena aroma yang dihasilkannya. Seperti contohnya bunga krisan, rosemary, geramary dan lain sebagainya. Cobalah anda menanam bunga-bunga tersebut di halaman rumah anda. Dengan adanya bunga-bunga tersebut di area rumah anda, nyamuk jadi tidak berani mendekat ke dalam area rumah anda.


5. Menggunakan Buah Lemon


Lemon merupakan zat yang terkenal sebagai antiseptik dan tidak disukai oleh serangga termasuk nyamuk. Anda bisa memanfaatkan lemon untuk membuat bahan pengusir nyamuk dirumah. Peraslah lemon beberapa buah, kemudian masukkan perasan tersebut ke botol penyemprot. Tambahkan air secukupnya dan jangan lupa lakukan pengocokan agar cairan merata. Proses terakhir anda bisa menyemprotkannya di seluaruh area rumah anda.


6. Menggunakan Bawang Putih


Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang mempunyai aroma yang menyengat dan tajam. Nah, aroma yang seperti ini yang tidak disukai oleh nyamuk. Nah, anda bisa memanfaatkan kondisi seperti ini. Buatlah bahan pengusir alami dengan bawang putih sendiri di rumah. Pertama anda cukup melakukan perebusan beberapa siung bawah putih yang sudah dikupas. Tunggu beberapa saat dan dinginkan terlebih dahulu. Masukkan air hasil rebusan tersebut ke dalam botol penyemprot. Nah, sekarang anda sudah bisa mengaplikasikannya di rumah.


7. Menggunakan Bubuk Kopi Untuk Membasmi Telur Nyamuk


Bubuk kopi merupakan bahan favorite yang sering dibuat minuman untuk menemani waktu santai kita di rumah. Kini bubuk kopi bisa juga digunakan untuk bahan pengusir nyamuk. Anda bisa mencobanya di rumah dengan sangat mudah. Karena bubuk kopi adalah bahan yang mudah untuk didapatkan.


Taburkan bubuk kopi di sekitar rumah anda yang sering terdapat genangan air. Interaksi antara bubuk kopi dan air akan menimbulkan telur-telur nyamuk bergerak naik ke permukaan air. Hal ini akan membuat telur nyamuk kekurangan oksigen dan membuatnya sulit untuk menetas.


8. Menggunakan Kapur Barus


Kapur barus terkenal dengan baunya yang cukup menyengat dan hal ini juga termasuk yang tidak disukai oleh nyamuk. Kapur barus bisa anda gunakan dan buat di rumah. Pembuatannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Siapkan gelas yang berisi air dan kemudian haluskan kapur barus terlebih dahulu. Selanjutnya masukkan serbuk kapur barus ke dalam gelas. Letakkan gelas tersebut di beberapa sudut ruangan rumah anda.


9. Menggunakan Raket Listrik Pembasmi Nyamuk


Raket pengusir nyamuk sudah tidak asing lagi di masyarakat pada umumnya. Penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menggerak-gerakkan nya di area yang sering digunakan sebagai tempat nyamuk bersembunyi dan bermukim. Cobalah di area kolong-kolong meja, kursi dan lain sebagainya. Pada tempat tersebut, anda pasti akan mendapatkan banyak nyamuk buruan anda itu.


10. Peliharalah Ikan Di Kolam Atau Di Akuarium


Ikan merupakan hewan yang sangat suka dengan nyamuk yang dijadikan santapan nikmat olehnya. Dengan memelihara ikan di rumah, jumlah nyamuk yang ada dan berkeliaran di rumah anda akan sedikit berkurang. Nyamuk jika melihat air akan sangat senang, karena akan mereka gunakan sebagai tempat bersarang. Nah kondisi seperti ini bisa anda manfaatkan. Dengan adanya ikan, maka nyamuk yang mendekat di area air akan menjadi santapan bagi ikan. (baca juga : Cara menggunakan mikrometer sekrup)