Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Dan Contoh Color Gamut Dalam Desain Grafis

 


    Kali ini saya akan membahas tentang Pengertian Dan Contoh Color Gamut Dalam Desain Grafis.


    Dalam dunia digital seperti kamera, handphone, laptop,Tv dan beberapa alat elektronik lainnya memiliki spesifikasi yang berbeda dan bisa jadi tergantung dengan harga. Para digital creator tentunya sangat memperhatikan dalam memilih, dan salah satunya yaitu color gamut. Lalu apakah color gamut itu?


    Color Gamut adalah rentang warna dalam spektrum warna yang dihasilkan oleh perangkat tertentu sehingga dapat dilihat dan diidentifikasi oleh mata manusia.


Pada color gamut, terdiri dari beberapa pilihan, yaitu :


1. Adobe RGB

AdobeRGB adalah ruang warna yang lebih luas yang dapat mewakili lebih banyak warna, jadi jika misalkan gambar diamnipulasi dalam color gamut AdobeRGB poto tersebut mungkinkualitasnya akan mengalami kekurangan.


2. DCI-P3

DCI-P3 adalah gamut warna khusus yang dikembangkan untuk proyeksi film digital di bioskop profesional dan lebih lebar dari Rec. DCI-P3 bisa dibilang lebih baik dari sRGB


3. sRGB

sRGB merupakan standar sebuah warna yang biasanya berada di sebuah televisi, hanphone, camera dan beberapa alat elektronik lainnya.


setelah ini, color gamut mana yang akan anda pilih?

Kunjungi terus Noers Tech Untuk mendapatkan info seputar teknologi terbaru dan terupdate!


Hai buat sobat yang ingin membuat website tapi bingung cara buatnya? saya ada solusinya nih, kunjungi merlinbox.com untuk informasi lebih lanjut atau klik disini


Post a Comment for "Pengertian Dan Contoh Color Gamut Dalam Desain Grafis"