Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Kerja Sebagai Freelancer?



Hai, kali ini saya akan membahass tentang freelancer, yap seperti yang telah kita ketahui bahwa freelancer yaitu suatu pekerjaan seseorang yang tidak memiliki kontrak ataupun jam kerja, akan tetapi tetap memiliki suatu ikatan kerja.

Ngomong ngomong, freelancer ini pekerjaan yang sangat digemari oleh banyak orang loh. Pada tahun 2020 ada 33,4 juta orang yang bekerja sebagai freelancer di indonesia.

Walau tidak dipungkiri, menjadi seorang freelancer memang cukup menguntungkan. Selain dapet pendapatan yang menguntungkan, mereka juga bisa kerja di jam dan tempat yang fleksibel.

Beberapa contoh pekerjaan sebagai freelance yaitu jasa atau keahlian, misalnya desain grafis, menulis artikel, dan lainnya. Karena tidak terikat oleh kontrak dan waktu, seorang freelancer bisa bekerja untuk beberapa project atau klien dalam satu waktu.

Beberapa kasus misalnya, kamu seorang freelance content writer. Lalu, kamu pun mengambil project penulisan artikel website di klien A. Di waktu yang sama, kamu juga mengambil project penulisan artikel berita di klien B.

Selama kamu sanggup menyelesaikan kedua project tersebut sesuai kesepakatan, kenapa tidak ye kan? Dengan cara seperti ini, kamu pun bisa mendapatkan uang lebih banyak. Karena fleksibilitasnya ini, profesi sebagai freelance memiliki banyak peminat.


Kunjungi terus Noers Tech Untuk mendapatkan info seputar teknologi terbaru dan terupdate!


Hai buat sobat yang ingin membuat website tapi bingung cara buatnya? saya ada solusinya nih, kunjungi merlinbox.com untuk informasi lebih lanjut atau klik disini

Post a Comment for "Bagaimana Cara Kerja Sebagai Freelancer?"