Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Dan Fungsi Sertifikat Vaksinasi COVID-19

 
Hai, kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Manfaat Dan Fungsi Sertifikat Vaksinasi Covid-19. btw setiap orang akan mendapatkan sertifikat vaksin COVID-19 jika telah melaksanakan vaksinasi, baik dosis pertama maupun kedua.

Syarat Perjalanan yang Berlaku di Masa PPKM Darurat

Dalam Surat Edaran Satgas Covid-19 No 7 Tahun 2021 "Sejumlah tes covid-19 masih dijadikan sebagai syarat utama perjalanan domestik/ internasional". Namun di masa PPKM ini, sertifikat vaksinasi COVID-19 juga dapat dipakai sebagai syarat ini.

Setiap orang yang ingin melakukan perjalanan baik jarak dekat ataupun jarak jauh, mereka harus menunjukkan kartu vaksinasi akan tetapi tetap menunjukkan hasil tes negatifnya juga.

Untuk Standar Protokol Kesehatan yang Baru

Menkes merencanakan untuk menggunakan sertifikat vaksinasi ini akan diintegrasikan ke standar protokol kesehatan yang baru. Btw, sertifikat ini juga bisa dipakai sebagai syarat baru untuk bisa menyelenggarakan acara-acara besar seperti acara keagamaan, pertemuan keluarga, konser, makan bersama, dan lainnya. 

Seluruh penerima bantuan pemerintah harus mempunyai sertifikat ini, termasuk dalam pengurusan administrasi kependudukan yang meminta masyarakat untuk menunjukkan sertifikat.

Agar dapat melindungi data pribadi masing-masing , masyarakat diimbau agar tidak membagikan atau mengunggah sertifikat vaksinasi covid-19 ke media sosial.

Hal ini bertujuan karena sertifikat memuat kode QR yang mengandung data pribadi.

Kunjungi terus Noers Tech Untuk mendapatkan info seputar teknologi terbaru dan terupdate!


Hai buat sobat yang ingin membuat website tapi bingung cara buatnya? saya ada solusinya nih, kunjungi merlinbox.com untuk informasi lebih lanjut atau klik disini

Post a Comment for "Manfaat Dan Fungsi Sertifikat Vaksinasi COVID-19"