Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanggal Rilis, Fitur, dan Spesifikasi Google Pixel 6 Pro

    


    Akhir akhir ini google membawa kabar mengejutkan. Google membuat smartphone dengan chipset tersendiri yaitu Tensor yang ada pada Google Pixel 6 Pro ini. Berikut selengkapnya :

Tanggal Rilis dan Harga

Oktober 2021

Google biasanya mengungkapkan perangkat Pixel-nya di paruh kedua tahun ini, biasanya pada bulan Oktober. Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa Pixel 6 dan 6 Pro akan tiba di "musim gugur" tetapi belum mengumumkan tanggal rilis.

Dari segi harga, Pixel 3 dan 3 XL serta Pixel 4 dan 4 XL semuanya memiliki harga yang sama dengan smartphone unggulan. Sementara itu, Pixel 5 ditargetkan untuk kelas menengah dalam hal harga.

Saat ini tidak jelas apa yang akan dilakukan Google dalam hal harga tahun ini, meskipun tidak mengherankan melihat Pixel 6 dengan harga yang sama dengan Pixel 5 dan Pixel 6 Pro lebih mahal.

Desain

Rumah kamera horizontal yang menonjol, memiliki 3 kamera pada bagian belakang serta memiliki pilihan warna yang cukup banyak.

Google merilis beberapa gambar resmi Pixel 6 dan Pixel 6 Pro dari belakang, dengan desain yang mengkonfirmasi memiliki perbedaan yang cukup besar dari perangkat Pixel sebelumnya. 

Google Pixel 6 Pro ini akan mengikuti desain yang mirip dengan Pixel 6 tetapi memiliki tiga lensa pada bagian belakang.

Display

  • Layar 6,67 inci/6,71 inci
  • Layar melengkung
  • Quad HD+, 120Hz?
  • Sensor sidik jari di bawah layar

Menurut rumor, Google Pixel 6 Pro akan memiliki layar 6,67 inci atau 6,71 inci, membuatnya sedikit lebih besar dari layar Pixel 5. Ini juga lebih besar dari Pixel 4 XL, yang memiliki layar 6,3 inci.

Kami berharap untuk melihat resolusi Quad HD+ pada Pixel 6 Pro, serta kecepatan refresh 120Hz, memungkinkannya untuk bersaing dengan Samsung Galaxy S21 dan S21+, dan OnePlus 9 Pro.

Seperti disebutkan di atas, sensor sidik jari di bawah layar diklaim untuk Pixel 6 Pro dan layar akan sedikit melengkung di tepinya.

Hardware and Spaces

  • Chip Tensor milik Google
  • Teknologi UWB
  • Konektivitas 5G

Google Pixel 6 Pro akan memiliki sistem-on-chip perusahaan sendiri, yang dikenal sebagai Tensor - baca lebih lanjut tentangnya di sini. 

Chip ini memiliki modul inti keamanan baru dan Titan M2, ditambah lagi telah dirancang untuk memastikan bahwa semua kecerdasan buatan dan aplikasi pembelajaran mesin dapat berjalan di dalamnya - mulai dari fotografi komputasional hingga terjemahan waktu nyata.

Rumor perangkat keras lainnya menunjukkan Pro akan memiliki 12GB RAM, serta opsi penyimpanan 128GB, 256GB dan 512GB. Ini juga dikatakan memiliki baterai 5000mAh.

Diharapkan Pixel 6 Pro akan menjadi perangkat 5G dan menampilkan teknologi ultra-wideband.

Kamera

Pixel 6 Pro akan memiliki tiga kamera belakang dengan lensa telefoto optik 4x. Belum ada detail resmi yang terungkap dan rumor tentang make upnya pun beragam sehingga belum diketahui secara pasti apa yang akan kita lihat dari segi komposisi.

Satu rumor menunjukkan akan ada kamera utama 50 megapiksel, ditambah dengan kamera sudut ultra lebar dan lensa telefoto 8 megapiksel.

Rumor lain mengklaim akan ada kamera utama 50 megapiksel, kamera telefoto 48 megapiksel, dan lensa sudut ultra lebar 12 megapiksel dan kamera depan dikatakan 12-megapiksel.

Desas-desus lain menyarankan kamera depan dapat menonaktifkan perekaman video 4K dan kemungkinan kami akan terus melihat fitur seperti Night Sight. Juga diklaim akan ada mode kamera stabil seperti gimbal dan peningkatan besar pada perekaman video.

Kunjungi terus Noers Tech Untuk mendapatkan info seputar teknologi terbaru dan terupdate!


Hai buat sobat yang ingin membuat website tapi bingung cara buatnya? saya ada solusinya nih, kunjungi merlinbox.com untuk informasi lebih lanjut atau klik disini

Post a Comment for "Tanggal Rilis, Fitur, dan Spesifikasi Google Pixel 6 Pro"