Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencari Pekerjaan Freelance di Hubstaff Talent


Hubstaff Talent adalah salah satu dari banyak platform yang memungkinkan Anda mencari pekerjaan secara online dengan melompat ke posisi freelance. Ini sangat ideal jika Anda ingin melakukan telecommuting dari mana saja di seluruh dunia.

Sama seperti dinamika portal seperti RemotoJob, UpWork, Freelancer, PeoplePerHour, Workana, dan platform pencarian pekerjaan freelance lainnya, Hubstaff adalah alternatif yang kurang dikenal tetapi memiliki banyak potensi untuk memasuki dunia kerja digital.

Dengan sekitar 146.340 file terdaftar di seluruh dunia, Hubstaff Talent perlahan menjadi salah satu platform freelance yang paling menarik.

Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa itu Hubstaff Talent dan bagaimana cara kerjanya dalam monetisasi online? Baca panduan kami untuk Anda.

Apa itu Hubstaff Talent?

Hubstaff Talent adalah platform online yang bertugas menghubungkan pengusaha swasta dengan talenta lepas dari berbagai belahan dunia, untuk memediasi kolaborasi dalam proyek kerja jarak jauh atau freelance.

Papan pekerjaan Hubstaff Talent menampung ribuan peluang kerja yang diposting oleh pemberi kerja di bawah berbagai kategori karir. Sementara itu, pekerja mandiri memiliki kesempatan untuk melamar lowongan yang sesuai dengan keterampilan, pengalaman dan/atau pelatihan mereka, menentukan tarif dan menetapkan kondisi kolaborasi.

Salah satu kualitas yang paling menonjol dari Hubstaff Talent adalah, tidak seperti portal lain dari jenis ini, ia tidak membebankan komisi persentase apa pun kepada kolaborator yang menerima pembayaran di platform.

Kategori pekerjaan yang dapat Anda temukan di Hubstaff Talent

Kategori paling populer untuk mencari pekerjaan lepas di Hubstaff Talent, berdasarkan keahlian Anda, adalah:
  • Pengembangan web
  • Pemasaran dan penjualan
  • Desain dan multimedia
  • Penulisan konten
  • Konsultasi bisnis
  • Manajemen TI dan database
  • Administrasi dan bantuan
Saat ini, peluang kerja lepas yang ditempatkan di bawah kategori ini memiliki lebih dari 1.824 lowongan terbuka, di sekitar ratusan negara dan dengan 3.452 agen perekrutan yang mempekerjakan para freelancer.

Cara membuat profil freelance di Hubstaff Talent

Jika Anda ingin melihat sendiri bagaimana Hubstaff Talent bekerja yang terbaik adalah mendaftar di platform dengan profil freelance, mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini:
  • Akses tab pendaftaran Talent Hubstaff resmi.
  • Isi kolom yang diminta dengan nama, alamat email, dan kata sandi Anda.
  • Konfirmasikan bahwa Anda yang membuat akun di email. Anda akan secara otomatis diarahkan ke layar selamat datang. Klik tombol yang ditunjukkan untuk membuat profil Anda yang didedikasikan untuk pencarian pekerjaan freelance Anda
  • Klik tombol “Saya seorang freelancer”.
  • Isi kolom yang diminta dengan data Anda: Nama, telepon, tanggal lahir, negara.
  • Pilih foto profil yang menarik untuk menarik perhatian ke profil Anda. Rasio aspek 1 x 1 direkomendasikan untuk gambar.
  • Jelaskan secara singkat spesialisasi profesional Anda, pengalaman, keterampilan, bahasa yang Anda gunakan, dan detail lain yang Anda anggap relevan untuk memberi tahu calon pemberi kerja tentang Anda:
  • Tentukan biaya tarif anda. 
  • Konfigurasikan opsi visibilitas profil Anda: Semua orang, Hanya pengguna yang masuk, Hanya saya.
  • Pilih ketersediaan Anda untuk bekerja.
  • Tambahkan tautan yang terkait dengan pekerjaan profesional Anda, misalnya situs web, portofolio, profil jejaring sosial, dll.
  • Lampirkan resume Anda ke platform dengan format yang sesuai, sebaiknya dalam bentuk PDF. 
Dan itu saja! Akun Anda akan melalui tahap peninjauan, tetapi setelah Hubstaff Talent menyetujui profil Anda, Anda dapat mulai mencari peluang kerja sebagai freelance di hubstaff.

Cara mencari pekerjaan online di Hubstaff Talent

Setelah profil Anda disetujui dan Anda dapat masuk, yang harus Anda lakukan adalah memilih filter yang ada di Hubstaff Talent Job Board untuk menelusuri berbagai saran yang diposting oleh klien yang mencari kolaborator lepas.

Anda dapat memilih untuk menyesuaikan filter pencarian Anda, memungkinkan Anda untuk memfokuskan hasil pencarian Anda berdasarkan keahlian, jenis pekerjaan, kisaran gaji, tanggal posting, tingkat pengalaman, negara, dan bahasa.

Jika Anda tertarik dengan lowongan pekerjaan yang diposting, silakan klik pada judul untuk melihat semua detail lowongan: persyaratan, fungsi, keterampilan yang dibutuhkan, tingkat pengalaman, bahasa, ketersediaan yang diharapkan, dll.

Jika Anda tertarik dengan penawaran ini, harap nyatakan minat Anda sebagai kandidat dengan mengklik tombol "Lamar Pekerjaan".

FAQ Talent Hubstaff

Di bawah ini kami menjawab beberapa pertanyaan paling umum di antara pengguna yang mempertimbangkan untuk menawarkan layanan freelance mereka di Hubstaff Talent:

Berapa banyak uang yang bisa dihasilkan dengan Hubstaff Talent?

Tidak ada jumlah pasti uang yang dapat Anda hasilkan secara teratur di Hubstaff Talent. Anda adalah orang yang bertanggung jawab untuk menetapkan tarif yang akan Anda kenakan untuk layanan Anda, berdasarkan keahlian Anda serta sesuai pekerjaan.

Ingatlah bahwa Hubstaff Talent tidak membebankan komisi apa pun untuk menjadi platform perantara di mana Anda menemukan proyek, oleh karena itu, Anda akan menyimpan 100% dari penghasilan Anda.

Bagaimana Hubstaff Talent membayar?

Pekerja lepas terdaftar Hubstaff Talent dapat mengatur untuk menerima pembayaran melalui PayPal, Wise, Payoneer atau BitWage.

Apakah perlu berbahasa Inggris untuk mendapatkan pekerjaan di Hubstaff Talent?

Semua profil dan penawaran yang terdaftar di Hubstaff Talent harus tersedia dalam bahasa Inggris, karena ini adalah bahasa yang dipilih platform untuk komunikasi pengguna terpusat.

Jika Anda ingin bekerja dengan nyaman di platform dan mengakses sebagian besar peluang kerja yang diposting, Anda disarankan untuk berbicara bahasa Inggris.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan Hubstaff Talent untuk menyetujui pembuatan profil saya?

Setelah profil didaftarkan, tim persetujuan dapat memerlukan waktu hingga 1 atau 2 hari kerja untuk meninjaunya.

Harap perhatikan bahwa jika nanti Anda memutuskan untuk mengedit informasi di profil Anda, akun akan melalui proses peninjauan ini sekali lagi untuk persetujuan perubahan.

Kesimpulan tentang Hubstaff Talent

Seperti yang Anda lihat, Hubstaff Talent adalah salah satu dari banyak peluang untuk bergabung dengan dunia freelancer dan memanfaatkan berbagai jenis pekerjaan.

Justru karena Hubstaff Talent belum dikenal banyak orang, anda dapat menjadi yang pertama bergabung dengan platform ini, menjelajahi pasar kerja Anda, dan terhubung dengan calon pemberi kerja.

Posting Komentar untuk "Cara Mencari Pekerjaan Freelance di Hubstaff Talent"