Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara menghasilkan uang secara online dengan suara Anda

 
Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana Anda bisa menghasilkan uang dengan suara Anda? Banyak yang percaya bahwa satu-satunya pilihan untuk melakukan pekerjaan ini adalah bekerja sebagai penyiar atau vokalis profesional, namun, ada lebih banyak pilihan daripada yang disebutkan.

Menghasilkan uang secara online dengan suara Anda adalah peluang yang semakin meluas di internet.

Anda dapat melakukan seperti menceritakan buku audio atau video yang informatif, hingga menghasilkan konten podcast, ada banyak peluang untuk mendapatkan uang sebagai penghasilan untuk menawarkan suara Anda untuk tujuan komersial.

Cara untuk mendapatkan uang secara online dengan suara, Anda dapat mempelajari melalui artikel ini, supaya Anda dapat melakukannya sebagai pekerja lepas, terlebih lagi, tidak perlu memiliki pengalaman sebelumnya.

Cara menghasilkan uang secara online dengan suara Anda

Selanjutnya, kami akan membahas 5 cara paling populer untuk menghasilkan uang secara online dengan suara Anda, serta berbagai alat web untuk memulai cara Anda:

Voice Over

Menghasilkan uang dengan menawarkan suara Anda untuk menceritakan iklanatau semua jenis konten audiovisual adalah salah satu cara paling umum untuk memonetisasi keterampilan berbicara.

"Voice Over", hadir dalam konten apa pun sesuai kebutuhan anda, misalnya  menceritakan naskah atau dialog yang menyertai format visual.

Ada berbagai platform dan alat untuk melakukan pekerjaan merekam "suara over" dengan imbalan sejumlah uang yang wajar, umumnya tergantung pada jenis proyek.

Beberapa platform untuk menghasilkan pendapatan dan menemukan peluang untuk berkolaborasi melakukan "voice over", adalah seperti Fiverr, Voices.com, BunnyStudio, dan Voices Now.

Menceritakan buku audio

Dengan cara yang mirip dengan “voice over”, menceritakan buku audio adalah salah satu peluang terbaik untuk mendapatkan uang secara online dengan suara Anda, dalam salah satu format konten berbayar terbaik dan yang semakin menambah lebih banyak wirausahawan di internet.

Cari saja pekerjaan narator buku audio untuk melihat bahwa sebagian besar peluang ini tersedia secara lepas dan diiklankan oleh perusahaan serta penulis lepas yang ingin merilis kreasi mereka dalam format populer yang sedang berkembang ini.

Situs web seperti Fiverr dan Upwork menyediakan sumber peluang besar untuk menghasilkan uang sebagai narator buku audio, tetapi jika Anda ingin lebih spesifik, kami menyarankan Anda untuk melihat platform seperti ACX dan Voices.com.

Sulih suara, dan Akting suara

Apakah Anda tertarik untuk menjadi  aktor sulih suara dan akting? Dengan cara ini Anda akan memiliki kesempatan untuk membaca naskah dengan suara Anda sendiri dan menggunakan teknik animasi dan intonasi yang benar untuk membangkitkan emosi penonton.

Dunia akting suara membuka pintu bagi Anda untuk bekerja di industri mulai dari periklanan hingga film hingga seni pertunjukan saat Anda memilih titik fokus bakat Anda.

Anda bisa mulai mengadakan audisi dan mengembangkan portofolio Anda dengan berkolaborasi dengan biro iklan, pembuat film, perusahaan video game, dan klien pribadi dengan proyek yang mengandalkan fitur profesional dengan suara yang menarik.

Jika Anda menyukai dunia film dan televisi, biasanya memiliki peluang besar bagi para talenta yang ingin menyuarakan karakter animasi atau menginterpretasikan aktor dalam berbagai bahasa.

Podcast

Munculnya podcast telah menunjukkan kepada kami bahwa format konten ini memiliki audiens yang yang banyak di minati. Selain menghasilkan uang dengan suara Anda tanpa harus menjadi pembicara ahli, podcast menawarkan kebebasan untuk berbicara tentang topik yang Anda inginkan.

Seperti berita harian, olahraga, cerita menegangkan, teknologi, wawancara, musik, video game, humor, gaya hidup, dan topik menarik lainnya, podcast adalah media yang sempurna untuk menyalurkan hasrat Anda dan memonetisasi proyek online yang hanya bergantung pada suara Anda.

Selain itu, ada berbagai cara untuk memonetisasi podcast dengan sponsor dan kolaborasi dengan merek, strategi pemasaran afiliasi, konten eksklusif, penjualan langsung produk dan layanan, sumbangan dari penggemar atau bahkan menjadi mitra platform dan alat pembuatan konten seperti YouTube, Spotify dan Twitch.

Note:

Seperti yang sudah kita bahas di atas, menghasilkan uang secara online dengan suara Anda, tanpa perlu pendidikan formal dan pengalaman yang luas sebagai penyiar, adalah pilihan yang benar-benar layak bagi mereka yang tertarik dengan dunia akting suara, serta dapat menghasilkan penghasilan yang nyata.

Posting Komentar untuk "Cara menghasilkan uang secara online dengan suara Anda"