Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Contoh Surat Lamaran Kerja Freelance

Contoh surat lamaran kerja freelance dapat bervariasi tergantung pada pekerjaan freelance yang Anda tekuni. Membuat resume dan surat lamaran bisa jadi rumit, bahkan jika Anda bekerja untuk perusahaan dan karier Anda cukup mudah. Untuk freelancer, itu bahkan lebih rumit.

Anda tidak hanya harus menarik perhatian klien, mempromosikan keterampilan Anda, dan membuktikan bahwa Anda adalah orang terbaik untuk pekerjaan itu, Anda juga harus memastikan bahwa luasnya pengalaman Anda membuat Anda terlihat berhasil, bukan tercerai-berai.

Ingat, bahkan jika Anda tidak pernah memiliki karyawan atau memilih untuk bergabung, Anda adalah pemilik usaha kecil, bukan seseorang yang melakukan pekerjaan sambilan. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja freelance yang akan membantu Anda mendapatkan klien. 

Contoh Surat Lamaran Kerja Freelance

Contoh Surat Lamaran Kerja Freelance
Unsplash.com


Header

Ibu Richards yang terhormat,

Salam Pembuka 

Sebagai asisten media sosial lepas, saya terbiasa diterjunkan ke klien untuk membantu menumbuhkan audiens mereka dan menyebarkan pesan tentang merek mereka. Selama lima tahun terakhir, klien saya yang stabil terdiri dari banyak pemimpin di ruang tekfin UKM dan saya selalu berusaha untuk meningkatkan 120k pengikut sosial pribadi saya di samping pengikut majikan saya.

Pendahuluan

Saya berspesialisasi dalam proyek lepas awal dengan durasi 6-12 bulan di mana klien belum aktif di sosial dan membutuhkan seseorang untuk membuat strategi dan arahan untuk karyawan permanen (atau paruh waktu) di masa depan untuk dijalankan.

Di Jolt, kami meningkatkan pengikut dari 12rb menjadi 270rb di Facebook, Insta, dan Twitter dengan kombinasi analisis pasar, komentar video, dan meme viral yang aneh (rekor jangkauan kami untuk sebuah posting adalah 8,9 juta). Demikian pula, di klien terbaru saya Portico, kami menciptakan lebih dari $6 juta bisnis baru yang dapat diatribusikan berkat strategi perolehan prospek kami.

Isi Surat

Saya biasanya bekerja dari rumah, tetapi karena kantor Anda dapat diakses, saya ingin menghabiskan banyak waktu dengan orang-orang Anda untuk benar-benar memahami bisnis ini. Anda memiliki lebih dari 500 calon pendukung sosial, jadi visibilitas untuk kampanye kami dimulai dari mereka. Fintech adalah area dengan pertumbuhan tinggi saat ini dan media sosial saya juga akan berfungsi ganda sebagai branding pemberi kerja untuk rekrutan baru. Kehadiran media sosial adalah hal pertama yang akan dilihat oleh setiap karyawan baru dan sepertinya Anda memiliki daftar lowongan yang signifikan saat ini.

Penutup

Saya melampirkan portofolio kampanye saya dengan metrik kinerja dan perkiraan dampak pada laba. Jika Anda tidak dapat mengukur dampak Anda, Anda tidak tahu apa yang berhasil. Saya tahu bahwa saya dapat membuat perbedaan di acara sosial Anda dan akan menyambut baik wawancara untuk mendiskusikan ide-ide saya.

Salam Hormat,

Jean Hendricks

Poin-poin Penting dalam Surat Lamaran Kerja Freelance

Contoh Surat Lamaran Kerja Freelance
Unsplash.com


Header


Sebagai seorang freelancer, Anda tidak asing dengan pemasaran bisnis Anda sendiri. Header memainkan peran yang sama pada surat lamaran Anda. Ini adalah tempat untuk membuat nama dan informasi kontak Anda terlihat sehingga manajer perekrutan dapat dengan mudah menghubungi Anda jika mereka ingin mengatur wawancara. 

Ini juga merupakan kesempatan yang bagus untuk menambahkan sentuhan format yang menarik ke surat lamaran Anda sehingga menonjol di antara yang lain.

Tujuan dari header surat lamaran: Buat desain yang menarik yang memungkinkan nama dan informasi kontak Anda menonjol sehingga manajer perekrutan dapat menghubungi.

Salam Pembuka


Salam surat lamaran adalah tempat untuk menyapa orang yang akan membaca aplikasi Anda dan membuat koneksi pribadi. Untuk melakukan ini, pastikan untuk menggunakan nama manajer perekrutan atau penerima surat. 

Jika Anda sudah memiliki hubungan dengan penerima atau Anda bekerja di industri informal, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan nama depan, namun "Dear" diikuti dengan salam yang tepat dan nama belakang adalah taruhan paling aman bagi sebagian besar pekerja lepas.

Tujuan salam pembuka: Membangun nada ramah dan hubungan pribadi dengan menggunakan nama penerima surat pengantar dalam salam.

Pendahuluan


Pendahuluan mungkin adalah kalimat terpenting di seluruh halaman. Itu karena banyak manajer perekrutan hanya memberikan pandangan beberapa detik ke setiap aplikasi dan mungkin berhenti membaca setelah baris pertama yang penting ini. 

Maksimalkan peluang untuk menarik perhatian mereka dengan memulai dengan perkenalan yang energik dan berani yang memberi tahu mereka sesuatu tentang Anda atau keahlian Anda. Anekdot, statistik, atau pernyataan pribadi semuanya bisa menjadi perkenalan yang bagus.

Tujuan pendahuluan : Menangkap perhatian manajer perekrutan dengan anekdot, statistik, atau pernyataan berani yang mendorong mereka untuk terus membaca

Isi Surat


Dari contoh surat lamaran kerja freelance di atas, bagian tengah surat lamaran Anda adalah tempat Anda akhirnya memiliki ruang untuk memperluas pencapaian Anda yang paling mengesankan, keterampilan yang relevan, dan alasan mengapa Anda adalah pelamar yang ideal. 

Pastikan untuk menyesuaikan bagian ini dengan peran spesifik yang Anda lamar dan bantu manajer perekrutan membayangkan Anda menangani tugas mereka yang paling mendesak.

Cara Menutup Surat Lamaran Freelancer (kesimpulan dan penandatanganan)


Untuk menutup surat lamaran freelancer Anda, Anda memerlukan ajakan untuk bertindak. Kalimat ini mengungkapkan minat Anda pada posisi tersebut dan mendorong manajer perekrutan untuk menghubungi Anda dan mengatur wawancara. Nada merupakan faktor penting di sini dan Anda ingin tampil antusias tanpa membual atau menuntut untuk didengarkan kembali.

Kemudian, tanda tangani dengan hormat. “Hormat” atau “Salam” dapat bekerja dengan baik.

Tujuan dari kesimpulan surat lamaran: Buat ajakan bertindak yang efektif yang mendorong manajer perekrutan untuk menjadwalkan wawancara, tanda tangani dengan sopan

Penutup


Dengan melihat contoh surat lamaran kerja freelance, dapat membantu Anda menentukan kira-kira gaya tulisan dan anda apa yang cocok untuk mengawali surat Anda. Surat lamaran adalah bagian penting dari aplikasi lengkap karena memungkinkan Anda untuk mengekspresikan keahlian, pengalaman, dan kepribadian Anda kepada manajer perekrutan.





Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja Freelance"