Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Ide Menghasilkan Uang di Youtube Tanpa Monetisasi

3 Ide Menghasilkan Uang di Youtube Tanpa Monetisasi
Seofreelancerus.com - Youtube adalah platform video yang sekarang banyak digunakan, bahkan aplikasi ini sudah terkenal diseluruh belahan dunia. Mengapa tidak, kita bisa menghasilkan uang lewat konten video original yang dibuat. Jenis konten yang ada di platform ini pun banyak sekali, ada konten hiburan, pendidikan, berita, how to dan konten jenis lainnya. Sehingga inilah alasan banyak orang cenderung menonton di Youtube.

Salah satu daya tarik para creator adalah video/kontennya bisa dimonetisasi oleh Google Adsense sehingga akan menghasilkan uang jutaan rupiah bahkan sampai ratusan juta perbulan. Wow luar biasa bukan? Menghasilkan uang lewat youtube memang bisa dilakukan, tapi bagaimana kalau gak bisa buat video tapi pengen banget menghasilkan uang lewat platform itu?

Kira-kira ada ide gak yah?

Artikel kali ini akan merekomendasikan 3 ide yang bisa dilakukan agar tetap bisa menghasilkan pundi-pundi uang lewat youtube tanpa monetisasi. Tips ide ini bisa anda lakukan dengan mudah bahkan semua orang bisa melakukan kalau sudah tahu caranya. Oleh karena itu yukk intip pembahasan di bawah ini;

1. Via Endorse Artis Tiktok

Tiktok adalah platform video yang memungkinkan kreator membuat video durasi pendek yang menghibur. Berkat tiktok banyak sekali creator yang sudah berpenghasilan dengan di endorse oleh perusahaan. Membuat video kompilasi tiktok memang betul bisa dimonetisasi oleh Google Ads dengan syarat video tersebut konten asli anda.

Nah, sangking banyaknya tiktoker membuat para creator berusaha keras agar kontennya selalu viral, untuk itu buat anda yang mau cari pekerjaan sampingan atau memang betul pengen banget menghasilkan uang lewat youtube, kamu bisa manfaatkan konten orang lain.

Karena kenyataannya banyak sekali video tiktok yang tersebar di youtube dan viewnya pun gede sekali. Salah satu content kreator yang pernah saya wawancarai lewat via email, saya bertanya: " apakah kakak menghasilkan uang lewat youtube dengan video tersebut karena saya lihat statistik viewnya tembus 500k/hari. Lalu dia berkata "Saya tidak menghasilkan uang karena video tiktok orang lain sudah tidak bisa dimonetisasi, melainkan dia upload video tersebut karena di endorse/promosikan akun tiktok"

Bagaimana teman-teman? Jadi untuk membangun channel youtube itu, silahkan terlebih dahulu buat kompilasi video tiktok orang lain karena sudah terbukti video tiktok banyak sekali peminatnya. Nah anda tinggal kembangkan channel youtubenya sampai ribuan subscribe dan perhatikan statistik penonton video anda perhari. Kalau channelnya sudah bagus, viewnya gede dan subscribe banyak maka silahkan buat deskripsi video mencantumkan nomor whatsapp atau email yang bisa orang hubungi untuk dipromosikan video tiktoknya, atau juga bisa secara langsung menghubungi creator tersebut.

2.Via Promosi Artikel Lewat Video Titkok

Kembali lagi dengan ide pertama tadi dengan memanfaatkan video tiktok orang lain, namun cara kedua ini berbeda dengan cara yang pertama. Ide kedua ini adalah dengan memanfaatkan video tiktok untuk mempromosikan artikel blog.

Ide ini saya dapatkan sebenarnya ketika melihat salah satu creator yang membuat kompilasi video tiktok dan setelah saya cek deskripsi videonya ternyata dia cantumkan link artikelnya. Tetapi cara ini tentu memiliki teknik tertentu agar si penonton bisa klik artikel anda.

Jadi, Silahkan buat kompilasi video tiktok orang lain tetapi isi videonya itu cukup satu orang, contohnya ada kreator A, B, dan C. Nah, anda buat kompilasi tiktok itu video si A aja dulu, jangan gabungin video si B. Kemudian setelah itu, silahkan buat artikel yang berhubungan langsung video tersebut. Contoh anda membuat video artis wanita cantik, nah silahkan buat artikel tentang dia, misalkan "Biodata Lengkap si A " , "Si A ternyata punya pacar, Namanya...." dan lain-lain.

Otomatis, bagi yang fans banget ke orang tersebut pasti kepo banget sehingga mau tak mau dia pasti klik artikelnya. Untuk itu kalau anda gak mau terasa rugi karena kadang orang gak klik iklannya, maka bagus banget kalau website anda dimonetisasi oleh periklanan yang menerapkan CPM selain Google Ads, sehingga tanpa klik iklan pun anda tetap mendapatkan penghasilan . Bayangin aja 500.000 view perhari berapa kira-kira penghasilan anda!

Ada yang pasti bilang modusin orang dong kalau begitu karena memanfaatkan konten orang!
Nah, salah satu creator yang pernah saya wawancarai karena sebelum saya bertanya saya cek dulu ke situs yang memberikan perkiraan rata-rata penghasilan creator. Saya tanya soal uangnya, dia bilang uangnya gak ke saya tetapi penghasilan itu beralih ke creator tersebut. Inikan mutualisme, bahkan kedua ide yang saya berikan semuanya saling menguntungkan.

3. Link Affiliate 

Ide terakhir ini, sebenarnya sama saja dari ide pertama sampai ide terakhir hanya saja cara menghasilkan uangnya saja yang berbeda. Bahkan ketiga ide tersebut bisa secara langsung digabungkan. Mulai dari kegiatan endorse, cantumkan link artikel dan terakhir link affiliate anda.

Link affiliate yang sekarang banyak saya temukan di facebook adalah link affiliate shopee jadi bisa banget manfaatkan youtube untuk menghasilkan pundi-pundi uang. membahas soal cara menghasilkan uang lewat affiliate shopee selain di youtube bisa dicek di sini yah!

Kesimpulan - Itulah ada 3 ide cara menghasilkan uang tanpa harus monetisasi, karena penghasilan utama kreator youtube itu dari monetisasi Google Ads, jadi anda bisa banget manfaatkan ilmu ini. Tetapi kalau ilmu ini gak baik buat anda maka jangan dilakukan dan kalau menurut anda ilmu ini bermanfaat bisa di share yah, Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "3 Ide Menghasilkan Uang di Youtube Tanpa Monetisasi"