Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Tempat Strategis Pemasaran Produk Shopee Affiliates 2022

3 Tempat Strategis Pemasaran Produk Shopee Affiliates 2022
Seofreelancerus.com - Berkecimpung di dunia internet memungkinkan kita sangat mudah mendapatkan informasi cara meraup penghasilan. Sangking berkembangnya teknologi, begitu banyak hal yang bisa dilakukan untuk berbisnis lewat internet, bisa jadi youtuber, affiliator, influencer, blogger, artis tiktok, selebgram, penjual online, dan lain sebagainya.

Untuk itu artikel kali ini akan membahas mengenai 3 tempat strategi pemasaran link shopee affiliates agar pendapatan akan tetap stabil. Apa sajakah itu? Yuk intip di bawah ini!

Apa itu Shopee Affiliates?

Shopee Affiliates adalah program baru yang diselenggarakan/ditawarkan Shopee untuk memberikan komisi kepada seluruh pengguna yang terdaftar program ini dengan mempromosikan produk yang dijual di Shopee dari toko yang bertanda "Star" dan "Shopee Mall".

Komisi yang diberikan untuk pengguna sebesar 10% setiap penjualan laku, sedangkan pemain lama akan mendapatkan 3% setiap jualan laku melalui link affliate yang anda bagikan. Kalau anda belum mendaftar silahkan klik laman asli shopee di sini affiliate.shopee.co.id

Setiap penjualan secara online ataupun offline tentu memiliki cara/strategi agar barang jualan cepat laku, begitupun juga dalam pemasaran sistem kode link affiliate shopee. Oleh sebab itu, ada 3 tempat strategis yang perlu anda ketahui:

1. Review Produk di Blog Pribadi

Salah satu kelebihan blog [blogspot] adalah anda diberikan kebebasan untuk berkarya lewat tulisan. Konten blog review dipercaya cenderung banyak pembacanya karena sebagian besar warganet ketika mau membeli sebuah produk lewat internet, mereka mencari tahu dulu pengalaman/ulasan dari orang lain saat menggunakan barang yang ingin dibelinya.

Oleh sebab itu, cara pertama yang baik adalah buatlah review/pengalaman anda menggunakan produk yang pernah anda gunakan kemudian tinggal cari di toko shopee produk yang pernah anda gunakan dengan menerapkan link affiliate.

2. Promosi via Fanspage Facebook

Fanspage merupakan laman dari facebook yang digunakan untuk semacam blog pribadi dengan banyak fungsi, ada untuk jual produk, branding, content creator dan sebatas postingan pribadi.

Membuat postingan di fanspage dapat menjangkau banyak orang, sehingga strategi kedua yang cocok adalah membuat postingan atau semacam blog review lalu tempelkan link affiliate anda. 

Banyak yang sekarang saya dapatkan, strategi orang memasarkan link affliate-nya tidak berupa review akan tetapi upload foto unik kemudian menambahkan kalimat embel-embel lalu paste kan link affliate di dalam postingannya.

Selain menjangkau banyak pembaca, kita juga dapat mempromosikan konten fanspage menggunakan Facebook ads sehingga ini strategi yang paling bagus anda lakukan karena facebook ads dapat menentukan target yang tepat untuk produk yang dipromosikan sehingga banyak kemungkinan ada yang mau membelinya.

3. Terakhir, Promosi via Grup Facebook

Facebook memang merupakan platform sosial media yang mempertemukan kita dengan orang hampir diseluruh belahan dunia. Sekarang postingan-postingan lewat beranda akun facebook sudah terlihat sepi dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Kenapa? karena sekarang kepentingan setiap individu bukan semata berbagi cerita akan tetapi terjung di dunia bisnis.

Namun, salah satu fitur facebook yang penggunanya selalu ramai bahkan tembus ribuan orang yang berinteraksi adalah grup facebook, dan grup facebook yang paling menonjol adalah grup hiburan dan grup jual beli online.

Nah, disinilah anda bisa memanfaatkan untuk melakukan pemasaran yang baik akan tetapi jangan salah promosi karena kalau anda asal upload maka jualannya pun tidak ada yang akan laku, sehingga kalau anda jual produk pakaian maka cocoknya bergabung di grup jual beli aksesoris/pakaian, supaya anda dipertemukan dengan pembeli yang membutuhkan jualan anda.


Itulah 3 tempat strategi yang baik dalam pemasaran produk shopee lewat link affliliate, tetapi sebelum menerapkan cara di atas anda perlu mengetahui 3 hal ini untuk menunjang keberhasilan anda!

1. Update Informasi Produk Laris Manis
Tips pertama ini adalah anda harus lebih update lagi agar mengetahui produk apa sajakah yang sekarang lagi viral atau paling disenangi pengguna internet. Ada banyak sekali cara untuk mengetahui produk yang paling banyak laku di akhir bulan atau akhir pekan yaitu melalui shopee sendiri dan juga perkembangan lewat platform tiktok, karena biasanya awal trend sebuah produk/barang itu dari creator tiktok sehingga kalau anda update maka bisa banget jualan anda akan mudah ditemukan oleh orang lain. 

2. Mencari Informasi Suatu Produk
Sebelum melakukan promosi sangat disarankan agar mencari terlebih dahulu informasi lengkap produk yang ingin anda promosikan, mencari testimoni lebih dari 1 orang atau paling bagus adalah anda mencobanya dulu baru tawarkan ke orang lain. 

Karena kalau gak, maka ketika produk yang anda jual malah merugikan orang maka siap-siap aja jualan anda tidak akan pernah dibeli lagi sama orang meskipun anda perbaiki tulisan review anda. Kenapa? Karena review/ulasan anda tidak berdasarkan fakta. Sehingga hal utama adalah kepercayaan orang lain kepada anda.

3. Kenali Target Pasar Anda
Untuk dapat menarik minat konsumen untuk membeli produk anda maka anda harus sesuaikan audiens terlebih dahulu. Salah satu contoh adalah ketika anda membuat sebuah fanspage dengan judul " Story Remaja" maka produk yang anda promosikan itu adalah produk yang bisa dipakai audiens umur remaja apakah itu tas, sepatu, kacamata, topi, baju dan lain sebagainya. 
Jangan sampai grup remaja anda jual produk untuk anak-anak, itu hal yang paling fatal. 

Kesimpulan - Itulah sedikit ilmu yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman semoga dengan artikel ini bisa memberikan sedikit kemajuan dalam menerapkan strategi pemasaran produk link affilite shopee. Kalau artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke sosial media anda. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk " 3 Tempat Strategis Pemasaran Produk Shopee Affiliates 2022"