Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ide Kerja Freelance Cocok untuk Guru Honorer

Ide Kerja Freelance Cocok untuk Guru Honorer
Seofreelancerus.com - Guru adalah orang yang memiliki tugas untuk mendidik, mengajarkan ilmu,membimbing serta memberikan evaluasi kepada siswa. Berprofesi sebagai guru tentu banyak sekali keluh kesahnya yakni ditutut langsung untuk mengajar, tidak mengenal lelah alias wajib datang mengajar, serta guru juga ditutut agar siswa sukses dalam proses pembelajaran. Keluh kesahnya lagi menjadi seorang guru adalah kadang masalah keluarga tidak mampu untuk terselesaikan dengan baik karena kewajibannya pagi hari sampai sore hari untuk mengajar. Dan terakhir, gaji menjadi guru itu bervariasi tergantung golongannya, sehingga ketika dipikirkan inilah salah satu arti dari pepatah bahwa" Guru adalah pahlawan tanpa tanda Jasa"

Berbeda lagi dengan guru honorer yang cara mengajarnya persis dengan guru yang sudah PNS tetapi masalah gaji tergolong kecil, karena masih banyak di daerah-daerah tertentu yang memberikan kontribusi/gaji ke guru horoner yang sangat kecil, ada yang 1 juta bahkan ada yang 300k perbulan.

Untuk sebagian orang mungkin beranggapan menjadi guru honorer itu merugikan karena gaji yang sedikit dan belum lagi pengeluaran lainnya baik ongkos jalan dan biaya makan sehari-sehari, apalagi guru honorer tidak mendapatkan gaji pensiun.

Oleh karena itu, sesuai judul artikel kali ini, ada satu ide pekerjaan (Freelance) yang cocok untuk guru honorer bahkan pekerjaan ini bisa dilakukan di malam harinya setelah pulang mengajar.

Content Writer/Blogger

Keuntungan menjadi penulis di platform internet tentu sangat menjanjikan ketika sudah mahir dalam penerapan tulisan yang diharapkan google (SEO) alias sudah cukup berpengalaman. Hanya dengan menulis artikel sudah banyak  penulis yang sudah mengantongi uang puluhan hingga ratusan juga perbulan.

Menjadi seorang penulis digital/blogger khusus guru juga sangat menjanjikan karena anda tidak butuh lagi penerapan-peneran seo yang terlalu baik. Kenapa? Karena sudah pasti anda akan tetap mendapatkan trafik dari siswa sendiri.

Anda (Guru) banyak kesempatan untuk gajian lewat blogger tanpa ada modal sekali. Jadi, kita sebagai guru sangat cocok untuk menulis isi blog pribadi itu berupa pembahasan/pembalajaran siswa yang pernah diajarkan sebelumnya, manfaatnya agar siswa mengulangi pelajaran yang pernah diajarkan.

Kenapa siswa harus ke internet? Karena, sebagian besar untuk siswa jarang banget mau belajar lewat buku paket yang diberikan dan cenderung menghabiskan waktunya dengan internet sepulang sekolah, Sehingga ini adalah peluang besar anda.

Bahkan ketika anda sudah pintar menerapkan seo yang baik maka siswa dari sekolah lain pun juga bisa mengunjungi situs pendidikan anda. Setelah blog memiliki visitor besar maka langkah terakhir adalah mengajukkan monetisasi kepada Google Adsense.

Sehingga sebagai guru honorer anda juga akan menghasilkan pendapatan lewat iklan yang tayang di blog pribadi anda. Ketika hanya memiliki satu niche blog maka iklan yang tayang pun akan berkaitan langsung dengan tema anda. Sehingga ada kemungkinan besar iklan anda akan di klik oleh siswa.

Kalau menurut anda ini tidak baik diterapkan untuk siswa, maka anda bisa monetisasi blognya lewat priklanan lain yang berlakukan sistem CPM, jadi meskipun siswa tidak mempedulikan iklan yang tayang maka anda tetap akan mendapatkan penghasilan, apalagi kalau sekolah tempat kerja anda ada ribuan pelajar maka tidak akan ada kesulitan untuk menghasilkan 2 - 5 dollar perhari karena siswa kadang mengunjungi beberapa kali ke blog anda ketika mau belajar.

Bagaimana, apakah anda tertarik memanfaatkan waktu selama kurang lebih 1 jam setiap malam untuk menulis blog bertemakan pendidikan sesuai ajaran anda? Saya kira hal ini bisa anda lakukan yah supaya ada pemasukan lain selain gaji anda menjadi guru hororer. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Ide Kerja Freelance Cocok untuk Guru Honorer"