Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ketahui 3 Resiko Terjung Dunia Blogging!

Ketahui 3 Resiko Terjung Dunia Blogging!

Apa itu blogger ?
Blogger adalah seseorang atau sekelompok team yang mengupload sebuah konten berupa tulisan yang disertai dengan gambar ilustrasi yang dimuat dalam platform blogging, diantaranya adalah blogspot, wordpress, dan lain-lain. Kedua tempat blogging inilah juga yang paling banyak digunakan penulis.

Orang biasanya terjung ke dunia blogging karena memiliki banyak alasan salah satunya adalah karena hobi menulis, dan konten setiap orang tertentu berbeda-beda sesuai dengan ilmu yang dimiliki dan diminati, begitupun juga cara penyampaian seseorang yang berbeda-beda.

Terjung di dunia blogging memang sangat menggiurkan karena selain meningkatkan produktivitas, melatih membaca setiap hari, belajar mengamati, menambah pertemanan, terkenal dan tak penting lagi adalah kita bisa gajian dari google adsense.

Luar biasa bukan? Namun salah satu hal yang harus diketahui bahwa setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan atau resiko yang harus dihadapi. Oleh sebab itu sesuai dengan judul artikel ini, maka Seofreelancerus akan merangkum 3 kerugian/kekurangan saat terjung di dunia blogging (Content Writer) yang wajib kamu ketahui.

1. Lupa Waktu 

Ketika kita memulai terjung di dunia blogging, anda harus siap kehilangan jam aktivitas anda. Karena saya pribadi saat memulai blogging hampir setiap hari harus begadang sampai jam 3 subuh pagi. Apalagi kalau masih pemula maka anda akan sibuk otak-atik mengubah tempilan blog serta sibuk memperbaiki kalimat isi artikel yang kurang enak dibaca.

Bahkan ada juga blogger yang sempat saya baca "dia sampai lupa mandi dan makan" Parah banget ini heheh. Jadi, sebelum menguatkan niat anda untuk menjadi penulis maka harus siap - siap lupa waktu.

2. Butuh Modal

Banyak orang yang bilang ngeblog itu Gratis alias Tidak pakai modal, hal ini memang betul tetapi ada hal juga yang harus anda ketahui.

Pertama, Ngeblog di blogspot memang gratis untuk digunakan plaformnya tetapi tentu butuh modal kuota internet untuk mengaksesnya, apalagi kalau anda menggunakan laptop pasti lebih banyak menguras kuota, bukan lagi soal itu untuk mencari reverensi pun juga pakai kuota internet.

Kedua, memang ngeblog di blogspot gratis domainnya dipakai daripada wordpress karena platform wordpress mewajibkan kita untuk upgrade dan sewa hosting. Tapi harus tahu juga, orang lebih cenderung menilai blog kita lebih profesional ketika melihat domain blog kita sudah TLD dibandingkan yang masih gratisan (blogspot). Bahkan ketika artikel anda muncul dipencaharian google orang akan berfikir dua kali untuk membacanya dibanding ketika melihat blog berdomain TLD. Meskipun belum tentu kamu kalah bagus kontennya.

Harga domain TLD itu berapa sih?
Harga domain memang bervariasi, harga domain berkisar 10ribu - 500ribuan bahkan ada yang lebih mahal, sedangkan itu baru pembelian pertama bukan lagi masa perpanjangan yang bisa tembus dua kali lipat harganya dibanding harga pembelian awal.

Terakhir, seorang blogger juga harus tahu, backlink itu bagus untuk blog sehingga untuk mendapatkan backlink harus beli juga sama orang lain, harganya pun bervariasi ada harga 100ribuan, 500ribu sampai jutaan. Bagaimana ?

3. Mengalami Stress

Banyak hal yang membuat orang mengalami stress saat terjung di dunia blogging.
Pertama, pekerjaan yang membutuhkan berjam-jam di depan laptop sangatlah melelahkan dan ditambah lagi, butuh waktu lama untuk merancang kalimat yang baik (SEO) sehingga kadang memaksakan pikiran agar tetap fokus, apalagi pekerjaan ini dilakukan hampir tiap hari maka bisa meningkatkan stress.

Kedua, ekspektasi yang tinggi; banyak diantara blogger yang terjung di dunia blogging karena mau menghasilkan uang banyak, sehingga ketika sudah bekerja sekeras mungkin namun belum bisa menghasilkan maka stress bisa melanda. Bahkan dengan ini, banyak yang menyerah di tengah jalan.

Terakhir, merasa jenuh; sering sekali terjadi bagi blogger pemula pada saat artikelnya sudah banyak namun belum bisa menghasilkan sehingga memaksakan diri untuk mencari ide tulisan. Alhasil ketika mengalami stuck menulis maka kita akan merasakan jenuh yang bisa menurunkan semangat melanjutkan berkarya.

Bagaimana? Itulah 3 kekurangan/resiko dari bekerja sebagai blogging yang harus anda ketahui sebelum memulainya! Jadi anda harus siap-siap kurang waktu istrahat, butuh modal dan sedikit stress hehehe, Semoga bermanfaat ilmunya, kalau tidak keberatan silahkan share yah!

Posting Komentar untuk "Ketahui 3 Resiko Terjung Dunia Blogging!"